Senin, 05 September 2016

Sahabat, Mari Mengenal RPL Yuk !

Mengenal RPL Yuk !

Mengenal RPL - Pengertian RPL - Definisi RPL - iosinotes
Mengenal RPL Yuk !


Apasih RPL itu ? Mungkin sobat ada yang belum mengetahui jurusan yang mungkin masih baru dalam Sekolah Menengah Kejuruan . Sobat tau TKJ (Teknik Komputer Jaringan) ? mungkin RPL adalah saudara dari TKJ :D .. Hehehe :D Terus ibunya siapa , bapaknya siapa , ..

Oke , serius , Saya mau curhat :v ,

Bagaimana pertama kali saya mengenal RPL ?


RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) pertama kali saya mengenal saat memilih jurusan RPL pada saat pendaftaran sekolah baru SMKN . Pada saat itu nilai (danem) saya 33.5 (Mungkin besar pada jaman saya sobat) , tetapi nilai 33.5 ternyata tidak cukup untuk bisa memilih jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) dan pada akhirnya saya memilih RPL atas saran kakak kelas saya yang lebih dulu jurusan RPL . Katanya waktu “RPL itu jurusan komputer sama kayak TKJ Cuma beda dikit” , okelah saya pilih RPL . 

Bagaimana kisah saya selanjutnya berhubungan dengan RPL ?


Perlahan tapi pasti saya belajar RPL , dan ternyata RPL jauh lebih menyenangkan dan mengasyikan . Di Jurusan RPL saya diajari banyak pelajaran , mengenai Pemrograman Dasar (Bagaimana cara membuat software) , Pemrograman Web (Bagaimana membuat Web yang sangat bagus dan powerful) , Jaringan , Perakitan komputer , dll .. 

Banyak deh yang dipelajari, bila sobat sekarang jurusan RPL , bersyukurlah sobat kita seperjuangan karena generasi Software Developer ditangan kita sebagai penerus bangsa . :D 

Bila sobat ingin mengatahui lebih lanjut mengenai ulasan RPL , Sobat dapat membaca beberapa artikel yang telah saya tulis dibawah ini , 


Apasih RPL itu ? Mengenal RPL Yuk !

 Sobat masih belum paham juga mengenai pengertian RPL ? Sobat dapat membaca artikel “Apasih RPL itu ? Mengenal RPL Yuk ! ” . Dalam artikel tersebut berisi beberapa pengertian RPL menurut sumber yang berbeda yang tentunya akan menambah wawasan sobat mengenai RPL . 


Apa Tujuan Merekayasa Perangkat Lunak ?

 RPL diciptakan tentunya memiliki maksut dan tujuan yang jelas , lalu apa tujuan diciptakannya RPL ? Artikel “Apa tujuan merekayasa perangkat lunak ? ” akan mengulas mengenai tujuan merekayasa perangkat lunak . 


5 Kriteria perangkat lunak dapat menghasilkan software istimewa !

 Artikel “5 Kriteria perangkat lunak dapat menghasilkan software istimewa” akan mengulas mengenai apa saja kriteria dalam menciptakan perangkat lunak . Ini penting bagi sobat yang ingin menjadi Software Developer . Saya doakan tercapai dah yang ingin menjadi Software Developer . 


8 Ruang lingkup rekayasa perangkat lunak yang perlu sobat ketahui !

 Pada artikel tersebut berisi 8 ruang lingkup RPL , tentunya ini berkaitan dengan Kriteria perangkat lunak . Memamahi kriteria perangkat lunak tanpa mengetahui ruang lingkupnya tentu belum lengkap . Oleh karena itu disarankan sobat juga membaca artikel tersebut . 


Inilah 3 ilmu lain yang sangat berkaitan dengan RPL !

 Mempelajari RPL tentu buka ilmu pengetahuan tunggal seperti mempelajari pewayangan , diperlukan ilmu lain yang sangat berkaitan dengan bidang RPL . Mungkin sobat langsung menebak salah satunya adalah ilmu matematika , lalu apa ilmu lainnya ? baca artikel “Inilah 3 Ilmu lain yang sangat berkaitan dengan RPL” . 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Education's Template by Ipietoon Cute Blog Design